GRN: Ahok Sebaiknya Tak Masuk Kedalam Politik Praktis

oleh -127.304 views

JAKARTA – Menghitung hari atas welcome back nya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidaklah lama lagi. Banyak keinginan dan pendekatan yang dilakukan oleh berbagai lapisan. Bebasnya Ahok justru mendekati puncak kompetisi Pemilu yang mana menjadi eskalasi tersendiri.

Presidium Gerakan Regenerasi Nasional (GRN)
Heru B Waesa menyarankan agar Ahok tidak masuk kedalam politik praktis dari gerbong manapun, popularitas Ahok sebagai pekerja keras profesional yang jujur dan bersih merupakan idaman segenap elemen di bangsa ini.

“Jadi sebaiknya Ahok pun konsisten dan independen di posisinya sebagai seorang profesional,” ungkap Heru, hari ini.

Dia mencontohkan sosok lainnya yang dinilai profesional, dan independen. Seperti Sri Mulyani, Basuki, Susi Pudjiastuti dan pihaknya menyakini Ahok tidak kalah kelas dibanding mereka. Kata dia, hal ini membuat sistem dalam kepartaian lebih terbuka dan demokratis.

“Partai justru menjadi head hunter atas tokoh profesional murni untuk digadang sebagai persembahan kepada bangsa. Sistem sudah harus terbalik, bukan mereka melamar partai melainkan partai melamar mereka bukan harus sebagai anggota partai tetapi yang diusulkan oleh partai,” jelasnya.

Dikatakannya, Partai yang baik juga harus menghasilkan banyak putra bangsa yang baik di bidangnya terutama eksekutif. Biarlah domain eksekutif total dan di urus oleh para profesional yang cakap dibidangnya serta urusan partai adalah total didalam legeslatif.

“Dengan demikian tidak ada ke-terwakilan partai di dalam kabiner yang dapat men-distorsi kepentingan utama dalam berbangsa dan bernegara, sertapun akan tercipta generasi tangguh lebih banyak lagi seperti Sri Mulyani, Basuki, Susi dan Ahok lainnya,” katanya.

Ia memberi keleluasan lebih para eksekutif dari pada intervensi partai. Sekali lagi, katanya, Ahok adalah representasi profesionalisme murni anak bangsa, yang dapat menginpirasi seluruh lapisan generasi dari kelompok apapun atau partai manapun.

“Kami sebagai Gerakan Regenerasi Nasional, yang terdiri dari berbagai lapisan generasi muda kedepan tanpa membedakan suku, agama, ras, ideologi dan politik,mungkin adalah tempat yang cocok sebagai salah satu tempat untuk ahok berkiprah dan mengabdi bagi kepentingan segala lapisan. Sekali lagi Welcome back Ahok, selamat datang era penghantar regenerasi kepemimpinan bangsa. Saatnya kaum muda memimpin,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *