Jumat Keramat, NATO Bakal Kepung KPK Desak Kandangin Mendag Enggartiasto

oleh -123.339 views

JAKARTA – Sekelopok pemuda mengatasnamakan Nusantara Anti Korupsi (NATO) berencana melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jumat (26/4/2019) besok.

Hal ini dilakukan, guna mendesak KPK memanggil dan memeriksa dari Mendag Enggartiasto Lukita. yang diduga sebagai sosok yang memberikan uang Rp 2 miliar dalam amplop kepada Bowo Sidik Pangarso untuk ‘serangan fajar’

“Kami akan mendesak hingga KPK melayangkan surat panggilan pemeriksaan kepada Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita usai adanya pengakuan Bowo Sidik Pangarso,” tegas Koordinator NATO Ahmad, saat konferensi pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019).

Di samping itu, masih kata Ahmad, pihaknya juga bakal mendesak KPK menelusuri informasi dugaan keterkaitan Dirut Bank BTN Maryono dalam kasus suap Bowo Sidik Pangarso.

Pasalnya pecahan uang Rp 50 ribuan dan Rp 20 ribuan di dalam amplop putih cap jempol dalam 400 ribu amplop memiliki keterkaitan dengan Bank BTN.

“Uang pecahan dengan jumlah miliaran rupiah sulit dikumpulkan dari bank. Sehingga uang Rp 8 miliar lebih dengan pecahan duit 50 ribuan dan 20 ribuan itu diduga ditukar di Bank BTN. Lalu kemudian dari pengakuan Politisi Gerindra Arief Puyono bahwa ada informasi Bowo masih ada ikatan famili dengan Dirut Bank BTN Maryono semakin membuat publik curiga. Jadi dugaan ini perlu ditelusuri karena bisa saja ada irisannya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *