Inilah Harapan Ketua PMII DKI Jakarta ke Peserta PKL

oleh -42.447 views

Tribunaktivis.com – Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII ) DKI Jakarta telah melaksanakan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) pada Minggu 29 September 2019.

Kegiatan ini diagendakan berlangsung selama tiga hari yaitu Kamis : Tanggal pada 26 s/d 29 September ), bertempat di aula BP3TKI Ciracas Jakarta Timur. Jl. Pengantin Ali No.71. Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur.

Mengingat pentingnya pelatihan ini dan menjadi kebutuhan di tubuh PMII Jakarta. PKL ini di ikuti kader PMII dari berbagai Cabang PMPII se – DKI Jakarta, yang telah terseleksi melalui screening sesuai mekanisme kaderisasi di PMII.

“Untuk di ketahui, “Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) merupakan kaderisasi formal ketiga setelah Pelatihan Kader Dasar (PKD), dengan tujuan untuk mengasah dan memperkuat gerakan organisasi PMII di indonesia dan khususnya DKI Jakarta.”

Pada sesi penutupan kegiatan Pelatihan Kader Lanjutan (PKD) kali ini, ditutup langsung oleh Daud Azhari Ketua PKC PMII DKI Jakarta, dalam kesempatan sambutannya Daud menyampaikan bahwa kader PMII yang telah di bai’at menjadi kader mujtahid ini bisa membawa PMII ke arus zaman digital ini.

“Selamat kepada peserta PKL yang telah resmi menjadi kader mujtahid PMII, saya berharap kepada sahabat-sahabat agar bisa menjadi garda terdepan dalam menjalankan roda organisasi di cabang masing-masing dan lebih progresif lagi”, ucapnya.

Selain itu Daud Gerung (sapaan akrabnya), berpesan kepada kader-kader PMII agar bisa menguasai semua leading sektor dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Kader PMII harus bisa mempunyai banyak kemampuan agar bisa menguasai berbagai leading sektor, dengan visi dan misi menyebarkan islam yang rahmatan lil alamin”, pungkasnya.

Acara penutupan ini di rangkai dengan Ziarah Kubro Makam Muhyiddin Arubusman (senior PMII DKI Jakarta), yang pernah menjadi Sekretaris Jenderal PBNU pada zamannya KH. Hasyim Muzadi.

Penutupan dan ziarah akbar ini di ikuti oleh kader-kader PMII DKI Jakarta dan Pengurus Kordinator Cabang PMII DKI Jakarta. (ANR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *