Siapkan Calon Pemimpin & Jeli, Tunggu Pilpres 2024

oleh -7.667 views

JAKARTA – Ketua Majelis Prodem Iwan Sumule meminta masyarakat kedepan agar lebih jeli mempersiapkan calon pemimpin. Hal itu secara tidak langsung, mengajak semua pihak untuk bersabar menunggu momentum Pilpres 2024.

“Mari kita luruskan kiblat kita, dalam proses Demokrasi dalam tahun mendatang, kita wajib memilih pemimpin yang amanah dan mampu membawa manfaat bukan mudarat bagi rakyat,” ungkap Iwan Sumule dalam sesi diskusi.

Menurut Iwan Sumule, dalam momentum Kemerdekaan ke 75 nanti perlu ada upaya refleksi. Sebab, Kemerdekaan ini menjadi sebuah perjalanan yang sangat panjang, sejarah konsensi politik bahwa negara merupakan suatu titik dimana orang meletakan harapan dan menata kehidupan dalam upaya kesejahteraan hidup.

“Apa yang terjadi di pemerintahan Jokowi, Oligarki sangat dominan dalam mengatur negara. Pemerintah bertanggungjawab atas nasib rakyat, dan seorang pemimpin akan di tanya tentang kepemimpinannya,” ujarnya.

Selain itu, dia berharap Pemeritah bisa mencari jalan keluar untuk bermuara pada kesejahteraan rakyat, bukan kesejahteraan segelintir orang yang bermain dengan kekuasaan ditengah Pandemi Covid-19.

Iwan Sumule menambahkan agar Negara memiliki tujuan untuk mencapai kebaikan bagi rakyatnya.

“Makanya, wajib bagi kita semua mengingatkan kepada penguasa agar bisa menyadarinya bahwa bahtera itu harus kembali. Jika imam lupa makmum harus mengingatkan. Maka sebagai makmum sebagai rakyat harus mengingatkan penguasa dengan code kritik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *