Momentum Idul Adha ; Pengurus HMI Cabang Ambon Serahkan Hewan Qurban

oleh -15.334 views

Jakarta – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon beserta Tim pelaksana menyerahkan satu ekor sapi bantuan hewan qurban kepada masyarakat dusun Oli tengah Kec. Leihitu. Rabu, (29/07/2020).

Melalui via telpon salah satu pengurus HMI cabang Ambon yang juga sebagai Koordinator pelaksana Ramadhan Borut menyatakan bahwa hari raya qurban adalah momentum spiritualitas yang mewajibkan seluruh umat islam untuk berqurban sebagai suatu perintah dari Allah swt.

“Maka kami dari pengurus HMI cabang Ambon melalui bidang PU (Pemberdayaan Umat) dalam hal ini menyampaikan banyak terima kasih atas partisipasi dan kerja sama dari semua pihak yang membantu yang dimana telah memberikan kepercayaan dan bantuan hewan qurban kepada kami untuk di salurkan kepada masyarakat dusun oli tengah kec. Leihitu, Sebagai bentuk ikhtiar perjuangan kami sebagai kader HMI”, Jelasnya.

Ia juga menyampaikan selaku insan pengabdi, tentu ini telah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai kader umat dan kader bangsa dalam membantu antara sesama umat muslim dalam momentum hari raya qurban.

Sementara itu Ketua Umum HMI Cabang Burhanudin Rumbouw menabahkan bahwa ini adalah bentuk ikhtiar HMI melalui bidang Pemberdayaan Umata yang sebelumnya telah merancang agenda qurban lewat open donation, sehingga hewan qurban yang diserahkan ini merupakan inisiatif baik para dermawan kepada masyarakat.

Burhanudin juga berharap semoga dengan momen hari raya qurban ini mari kita memperkuat hubangan silaturahmi antara sesama umat dan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, semoga kita selalu menjadi umat yang bertaqwa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab selaku Khalifa fil Ardhi di atas muka bumi dalam menjawab tantangan zaman”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *