Geruduk DPP PDIP Mahasiswa Desak Megawati Copot Ketua DPC PDIP Fak – Fak

oleh -15.334 views

Jakarta – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Hukum Indonesia (FMHI) geruduk Kantor Pusat Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia (PDI – Pejuangan). Selasa, (11/08/2020).

Aksi tersebut menyoroti beberapa hal diantaranya persoalan dugaan Praktik korupsi, kolusi dan nepotisme sebagai terterah dalam Undang-undang Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dan putusan terkait aturan Otsus Papua Barat.

Dari dua landasan hukum diatas maka, mereka mendesak :

1. Ketua Umum PDIP Segera pecat ketua DPC PDIP Kabupaten Fak – Fak sdri. Wilhelmina Woy karena telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri fak – fak dengan kasus dugaan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) adapun nomor sprindik sebagai berikut : B- /274/R.2.12/Fs/02/2020.

2. Mereka juga mendesak Hj.Megawati Soekarno Putri, sebagai ketua Umum DPP PDI – Perjuangan untuk tidak berikan rekomendasi kepada Hermanus Kerriyanto (Bakal Calon Wakil Bupati Fak – Fak).

3 Mendesak agar DPP PDIP tidak memberikan rekomendasi kepada Samaun Dahlan sebagai Bakal Calon Bupati Fakfak. Karena Samaun Dahlan bukan putra daerah atau bahkan bukan pula lahir di Fakfak.

Aksi depan DPP PDIP

Jika tuntutan ini tidak diindahkan atau dijalankan oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI – Perjuangan) maka secara jelas PDI Perjuangan tidak konsisten dan berpotensi sebagai pihak yg turut serta melanggar UU KPK dan UU OTSUS Papua, dan hal ini akan berpotensi pula menciptakan konflik sosial di tengah masyarakat Kabupaten Fakfak.

Koordinator Aksi : M. Alif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *