Gema Cita Dukung Anies Bangun Kembali Kampung Akuarium

oleh -9.922 views

Jakarta – Sekretaris Jenderal Gerakan Masyarakat Cinta Jakarta ( Gema Cita ), Hilman Firmansyah Mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk membangun Kembali Kampung Akuarium yang Asri dan humanis sesuai dengan perencanaan penataan pemukiman.

Sejak 2018, warga Kampung Akuarium tinggal di shelter sementara dengan luas 3,5 x 6,5 meter persegi, dengan mempertimbangkan kesiapan dari sisi masyarakat maupun administratif, Kampung Akuarium akan menjadi kampung pertama yang dibangun kembali dalam program peningkatan kualitas permukiman. ujar Hilman, Selasa (18/8/2020).

Selain itu Hilman juga menambahkan perencanaan pembangunan kampung Akuarium dilakukan kolaboratif bersama warga. Melalui Community Action Plan (CAP), Warga Kampung Akuarium ikut merancang desain awal Kampung Akuarium kepada Pemprov DKI Jakarta untuk diteruskan menjadi desain perencanaan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman DKI Jakarta.

Pendekatan kolaboratif pada pembangunan kembali Kampung Akuarium diharapkan akan menjadi titik awal penataan permukiman yang kolaboratif di DKI Jakarta, ujarnya.

Hilman berharap agar Penataan Pemukiman di ibukota dapat memberikan peningkatan taraf hidup masyarakat Jakarta yang lebih baik.(Raya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *