Polsek Ciracas Diserang TNI, HMI; Panglima TNI Segera Mengevaluasi Pangdam Jaya Dan Dandim Jakarta Timur

oleh -7.216 views

Jakarta – Penyerangan di Mapolsek Ciracas pada Sabtu (29/8) dini hari kemarin hingga menyebabkan kerusakan fasilitas umum dan milik Polsek serta beberapa anggota polisi yang berjaga mengalami luka yang sangat serius, disayangkan oleh berbagai pihak. Apalagi kejadian ini disebut-sebut ada keterlibatan oknum anggota TNI aktif.

Oleh karena itu, Sekertaris Umum HMI MPO cabang Jakarta, Ahmad Kelrey menyebut bahwa insiden itu perlu disikapi dengan serius oleh semua pihak yang berwenang. Apalagi, kejadian tersebut juga bukan yang pertama kalinya yang melibatkan oknum anggota TNI.

“Sangat disayangkan apabila kejadian serupa akan berulang kembali apalagi ada keterlibatan oknum anggota TNI yang merusak fasilitas Mapolsek,” kata Ahmad melalui siaran persnya, Minggu (30/8/2020).

Ia pun mendorong agar kasus ini segera diusut tuntas secara transparan, serta para oknum TNI yang terlibat diberikan sanksi tegas.

“Sebaiknya kasus ini harus diusut tuntas secara transparan dan juga oknum TNI yang terlibat dalam kerusakan tersebut diberikan sanksi yang tegas, agar kejadian serupa tidak akan terulang lagi,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada Panglima TNI agar mengevaluasi Pangdam Jaya dan Dandim Jakarta Timur atas kasus penyerangan Mapolsek Metro Ciracas itu.

“Dan apabila terulang kembali, sama aja Dandim 0505 Jakarta Timur dan Pangdam Jaya tidak mampu memipin bawahannya, mending dicopot aja sekalian,” tegas Ahmad.

Ahmad juga mendorong agar kasus ini harusnya ditangani oleh peradilan umum agar tidak ada preseden buruk korps TNI di kemudian hari.

“Sudah kedua kalinya kejadian yang serupa di Mapolsek Ciracas. Saya rasa sebaiknya kasus ini dilimpahkan ke peradilan umum agar tidak ada preseden buruk di korps TNI, karena kita ketahui kasus serupa pada tahun kemarin ditangani oleh peradilan militer, tapi lagi-lagi kasus serupa terulang kembali,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *