Rumah Ibadah Dituduh Sumber Radikalisme, PB HMI-MPO : MENAG Wajib Dicopot

oleh -8.118 views

Jakarta – Pengurus Besar Himpuman Mahasiswa Islam (PB HMI-MPO) dibawah pimpinan saudara Ahmad Latupono menyayangkan pernyataan Menteri Agama Fachrul Razi yang mengatakan bahwa Masjid merupakan salah satu sumber munculnya kelompol dan paham-paham radikalisme.

“Kami menyayangkan pernyataan Menteri Agama tentang lahirnya kelompok dan paham-paham radikal bermuara ditempat ibadah (Masjid)”. Hal itu disampaikan oleh Mubdi, Ketua Komisi Pemuda PB HMI-MPO saat di jumpai di sekertariat PB HMI MPO, Sabtu (05/09/2020)

Sebelumnya, Menteri Agama Fachrul Razi memaparkan strategi paham radikal yang masuk di lingkungan ASN dan masyarakat. Menurut Fachrul, strategi pertama kaum radikalisme itu masuk melalui anak yang parasnya menarik atau good looking, yang ia sampaikan di acara webinar bertajuk Strategi Menangkal Radikalisme Pada Aparatur Sipil Negara yang disiarkan oleh KemenPAN-RB melalui chanel Youtubenya.

Mubdi-pun kembali menegaskan dan mempertanyakan propesionalitas Fachrul Razi selaku Menteri Agama dalam meyampaikan sumber informasi yang menyakiti kelompok agama terbesar di Indonesia. “Harusnya Kemenag memberikan rasa teduh kepada publik, saya-pun mempertanyakan kridibilitasnya sebagai seorang Menteri, data apa yang Dia pakai sehingga informasi yang Ia sampaikan dalam agenda diskusi tersebut seakan mendiskreditkan pemeluk Agama Islam”. Tegasnya.

Pemuda asal Maluku tersebut berharap kepada Kementrian Agama secara institusi bisa memposisikan diri sebagai corong pemersatu antar umat beragama, sehingga tidak terjadi benturan antar generasi bangsa, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *