Ketua Umum HMI Cabang Jakarta, Pihak Yang Berwenang Segera Utus Tuntas Pemukulan Terhadap Kader HMI Cabang Bogor

oleh -9.922 views

Tribunaktivis.com – Aksi demonstrasi Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Bogor soal proyek gedung RSUD Leuwiliang di pintu Gerbang Kantor Bupati Bogor, Kamis siang (17/9) berakhir ricuh, ricuh tersebut mengakibatkan sebanyak eman kader di lingkup HMI MPO Cabang Bogor mengalami luka – luka.

Insiden tersebut sangat di sayangkan dan mendapat banyak sorotan dari berbagai pihak salah satunya ketua umum HMI MPO Cabang Jakarta Lucky Mahendra, menyayangkan kejadian tersebut.

Terkait pemukulan terhadap beberapa kawan – kawan HMI Cabang Bogor yang melakukan demontrasi untuk menyampaikan tuntutan mereka terhadap pemerintah daerah tapi mendapatkan tindakan represif dari oknum satpol PP seperti itu sangat kita sayangkan, apalagi melukai beberapa kawan HMI, ujar luky mahendra saat ditemui di sekertariat HMI MPO Cabang Jakarta, Kamis (17/09/2020).

Selain itu luky mahendra juga meminta agar pihak yang berwenang akan menyelesaikan kasusu tersebut sehingga tidak terulang lagi kejadian serupa.

“Kami juga berharap agar pihak yang berwenang dapat meyelesaikan insiden pemukulan terhadap kawan – kawan HMI Cabang Bogor ini dengan tuntas dan transparan, agar di lain waktu kejadian serupa tidak kembali terjadi, karena yg di pukul ini bukan benda atau hewan tapi yang di pukul ini adalah kader alias manusia, jadi harus di utus tuntas” tegas luky.

Ia pun mendorong agar oknum – oknum yang terlibat segera diberikan sanksi tegas.

“Sebaiknya kasus ini, oknum – oknum satpol PP yang terlibat harus di berikan sanksi tegas bila perlu di pecat secara tidak terhormat dari satpol PP, tutupnya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *