HMI Cabang Tual Soroti Bantuan Yang Tidak Tepat Sasaran

oleh -8.569 views

Tual – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Tual menyoroti soal pengucuran berbagai bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Virus Corona. Dimana dalam penyaluran ini masih banyak kekurangan, seperti penerima yang kurang tepat sasaran hingga penerima yang dapat bantuan berlebih. Bahkan masyarakat yang tidak tersentuh bantuan sama sekali ini merupakan tantangan bagi pemerintah di Kota Tual-Malra.

Ketua Umum HMI MPO Cabang Tual Fitri Achmad Badmas mengatakan, tidak tepat sasaran ini disebabkan data rujukan antar lembaga yang tidak sinkron. Pemberian bantuan, sambungnya, oleh lembaga pemerintahan yang masih terpisah-pisah dengan jumlah dana dan waktu pemberian yang berbeda-beda akan memicu gejolak di tengah masyarakat. Seharusnya, lanjutnya, dari lembaga perlunya rujukan data yang sama.

“Indikatornya harus sama. Kalau nggak, maka sekarang banyak kecemburuan sosial yang terjadi di masyarakat,” kata Fitri Achmad Badmas di Tual-Malra, Jumat, (18/9/2020).

Fitri juga menambahkan, tantangan dan kondisi ini pemerintah diharapkan jangan tinggal diam. Tetapi terus berkoordinasi untuk memperbaiki pengalokasian dana-dana perlindungan sosial yang telah disiapkan demi masyarakat.

“Kami meminta dengan sangat tegas agar pemerintah segera menata mekanisme penyaluran bantuan lebih tepat sasaran disertai regulasi yang benar. Tujuannya agar di tengah krisis dan banyaknya bantuan di masa pandemi ini, masyarakat bisa bangkit dari keterpurukan dan tidak lagi bergantung pada bantuan pemerintah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *