Pemuda Depok Minta Negara Bubarkan FPI

oleh -4.510 views

TRIBUNAKTIVIS.COM – Jaringan Aktivis Pemuda Depok Raya dan Depok Connection hari ini menggelar konferensi pers menyoal gerakan Front Pembela Islam (FPI) yang diduga melakukan profokas dan menyebarkan informasi bohong (hoax) yang dinilai bermuat narasi profokasi kepada masyarakat Indonesia.

Dalam konferens pers tersebut, kumpulan para pemuda depok ini juga mendukung kebijkan hukum dan tindakan aparat keamanan negara dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sekaligus menangkap dan mengadili oknum-oknum yang diduga melakukan profokasi kepada masyaakat hingga mengganggu Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Koordinator Jaringan aktivis Pemuda Depok, Fadly dalam keterangan persnya menuturkan penyebaran profokasi dan informasi hoax tersebut banyak diakukan oleh anggota FPI. kendati demikian, pihaknya mendorong pemerintah untuk segera membubarkan organisasi FPI.

“Mengingat terjadi profokasi di masyarakat hari ini banyak dilakukan oleh oknum-oknum organisasi kemasyarakatan (FPI). sehingga dengan demikian kami mendukung langkah hukum yang dilakukan aparat keamanan negara demi menaga keutuhan NKRI dari hasutan dan profokasi sekaligus mendorong pemerintah untuk segera membubarkan FPI” Ujar Fadli kepada wartawan, Kamis, (24/12/2020)

lanjut Fadli, sudah merupakan kewajiban aparat penegak hukum untuk menegakkan hukum secara tegas dan adil. “Tidak boleh ada masyarakat yang semena mena melanggar hukum, namun di sisi lain aparat hukum wajib menggunakan kewenangannya secara wajar dan terukur” Ungkapnya

Leih jauh pihaknya juga mengecam tindakan profokasi dan intolerasi yang dilakukan FPI saat indonesia dan dunia menghadapi wabah non alam pandemi covid-19 yang diketahui meningkat tiap harinya.

“Untuk Menyikapi perkembangan situasi dan peristiwa yang akhir-akhir ini marak terjadi di saat musibah Covid-19 sedang melanda Indonesia, ditengah kesulitan pemerintah dan masyarakat dalam upaya untuk mengurangi penyebaran virus dan menjaga keutuhan dan persatuan bangsa” Terang Fadli Penuh Marah

“Dari hasil kajian dan analisa Jaringan Aktivis Pemuda Depok Raya dan Depok Connection melihat adanya upya yang disebabkan oleh arogansi sekelompok orang yang mengeksklusifkan diri dalam Gerakan Ormas FPI dengan mengatasnamakan pembelaan ideologi dan pemimpinnya. Sebagai warga negara Indonesia yang memiliki hak dan kewajiban yang sama di depan hukum dan perundang-undangan yang berlaku, serta perlunya mengambil sikap yang bijak dan menjunjung tinggi persatuan, keamanan dan ketertiban umum dimasyarakat” sambung dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *