Kunker Ke Jabar, Ketua Umum HIPPTI, M.Sofyan: Petani Purwakarta Perlu Mendapatkan Bantuan Pertanian Dari Kementrian Terkait

oleh -13.079 views
Ketum HIPPTI: M.Sofyan L (Kanan)

Tribunaktivisi.com – Kunjungan ketua Himpunan Pemuda Pemerhati Tani Indonesia (HIPPTI) ke purwakarta, Jawa barat kunjungan tersebut dalam rangka peninjauan kelompok tani yang akan mendapatkan bantua berupa pupuk dan alat pertanian.

Dalam kunjungan tersebut ketua HIPPTI menyoroti beberapa hal terkait dengan pertania yang musti di di dorong untuk pengembangannya.

“Kunjungan kali ini purwakarta sebagai tujuan kunjungan kami di mana purwakarta kami rasa ada beberapa kelompok tani yang perlu di gembleng dan di berikan bentuan berupa pupuk dan alat pertanian yang memadai untuk pengembangan lahan petani di sana, ujar dia saat di temua di lokasi, sabtu(6/02/2021).

Selain itu pria yang juga kerap aktif di berbagai organisasi nasional ia berkomitmen akan menggandeng seluruh petani di indonesia untuk mengembangkan pertanian di kawasan asia lebih khususnya di indonesia.

” indonesia memiliki lahan yang cukup luas, para petaninya pun sangat begitu banyak tapi saat ini kita lihat bahwa para petani – petani tersebut masih bingun mau mengembangkan lahan pertanian mereka, karena mereka tidak memiliki supplier, minimnya alat pertanian sehingga komitmen saya bersama pertani insyallah saya terus mengawal apa yang menjadi kebutuhan petani, Tegasnya.

Selain itu ia juga menabahkan, hadirnya HIPPTI ini sebagai wadah untuk para petani, sehingga petani indonesia dapat menghasilkan lumbung komuditi pangan internasional, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *